Unknown Unknown Author
Title: 8 Manfaat Turmeric Milk atau Susu Kunyit Bagi Kesehatan
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
INFOSEHAT-Susu kunyit yang diminum penduduk Asia Tenggara sejak ribuan tahun dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut delapa...

Susu Kunyit/haldi ka doodh

INFOSEHAT-Susu kunyit yang diminum penduduk Asia Tenggara sejak ribuan tahun dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut delapan manfaat sehat minuman yang juga disebut susu emas atau Haldi ka doodh di India itu.

Meredakan nyeri sendi
Susu kunyit punya sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi nyeri dan kekakuan sendi. Hal ini sangat membantu, mengingat arthritis atau osteoarthritis mempengaruhi jutaan orang dari segala usia dan bisa berdampak serius terhadap mobilitas.

Mengatasi flu dan pilek
Sifat antioksidan dalam susu kunyit membantu tubuh melawan bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi. Otomatis, flu dan pilek yang menyerang karena menurunnya sistem kekebalan tubuh bakal teratasi.

Mengobati gangguan pencernaan
Stres, jam kerja panjang, dan mengasup makanan kurang sehat dapat menyebabkan gangguan bahkan kerusakan permanen pada sistem pencernaan. Jangan khawatir, sifat anti-inflamasi pada kunyit bakal membantu menenangkan sakit perut secara alami.

Mengurangi risiko penyakit jantung
Susu kunyit sangat bagus untuk kesehatan jantung karena sifat pengencer darah dan kapasitas antioksidannya. Dua keunggulan itu bisa mengurangi risiko serangan jantung yang menjadi faktor pembunuh utama di seluruh dunia, dikutip dari Lifehack.

Menyembuhkan penyakit kronis
Bahkan sakit kronis seperti fibromyalgia bisa diatasi oleh kunyit yang memiliki sifat baik anti-inflamasi dan analgesik. Kunyit telah lama disebut aspirin alami karena merupakan resep alternatif alami untuk membunuh rasa sakit.

Menurunkan risiko kanker
Risiko kanker bisa dikurangi dengan pilihan gaya hidup sehat seperti berolahraga, menjaga berat badan ideal, dan tidak merokok. Rutin minum susu kunyit juga membantu, mengingat sifat antioksidannya yang melindungi sel-sel tubuh dari perubahan DNA penyebab kanker.

Meningkatkan fungsi hati
Kunyit dikenal sebagai salah satu rempah terbaik untuk meningkatkan fungsi hati. Dengan demikian, hati yang merupakan organ penting untuk detoksifikasi tubuh akan tetap terjaga.

Menguatkan tulang
Beranjak tua, setiap orang memiliki risiko lebih besar mengidap osteoporosis. Minum susu kunyit yang tinggi kalsium akan sangat berguna sebagai pencegahan dan membantu menjaga tulang tetap kuat.

Sumber Republika. (kbr)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top