Unknown Unknown Author
Title: Manfaat Kiwi Bagi Kesegaran Kulit Anda
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Jika Anda mencari buah yang berkhasiat untuk menyegarkan kulit, cobalah menyantap kiwi. Buah eksotis ini merupakan salah satu buah terbaik s...
Jika Anda mencari buah yang berkhasiat untuk menyegarkan kulit, cobalah menyantap kiwi. Buah eksotis ini merupakan salah satu buah terbaik sebagai makanan ringan untuk kulit Anda. Kiwi kaya akan nutrisi yang ramah kulit, seperti vitamin A, C, dan E. Tiga vitamin ini kerap kita temukan dalam banyak suplemen serta produk perawatan kulit.

Vitamin A, C, dan E dapat melawan radikal bebas dan menjaga sel-sel kulit terlindungi dari oksidasi atau membatasi kerusakan pada sel. Vitamin juga meningkatkan regenerasi sel, peremajaan, dan meningkatkan penampilan kulit untuk tetap terlihat muda, tegas, dan kencang. Artinya, mengkonsumsi kiwi secara rutin dapat menunda tanda-tanda kerusakan dan penuaan, seperti bintik-bintik akibat terpapar sinar matahari, garis-garis halus, dan kerutan.

Buah kiwi juga merupakan sumber makanan yang kaya serat untuk membantu menghilangkan racun dari usus besar dan detoksifikasi tubuh. Asupan rutin buah kiwi yang kaya vitamin C dapat melawan peradangan. Adapun kandungan asam lemak omega 3-nya menjaga kesehatan membran sel serta mencegah sejumlah penyakit kulit.

Buah kiwi mengandung asam alpha hydroxy alami. Ketika dioleskan, sifat anti-inflamasi membantu melawan dan membersihkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Puree kiwi juga membantu menghilangkan noda kulit dengan pengelupasan lapisan mikro sehingga kulit tampak lebih cerah. Caranya, oleskan pasta buah kiwi setiap hari sebelum tidur.

Selain kulit yang indah, asupan rutin buah kiwi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti menurunkan risiko asma dan penyakit pernapasan, degenerasi makula, kolesterol, penyakit jantung, kanker usus besar, serta diabetes.

Ada dua cara memanfaatkan buah kiwi untuk kecantikan. Pertama, dengan memakannya, dan kedua membuatnya sebagai pasta atau masker. Anda dapat melahap kiwi setelah mengupas kulitnya atau mencampur potongan kiwi dengan salad.

Pastikan langsung memakan kiwi setelah mengirisnya karena kandungan asam actinic dan bromic membuat kiwi lebih cepat empuk dan basah. Jika dibiarkan terlalu lama, buah kiwi juga perlahan mulai kehilangan nutrisi penting dan antioksidan saat terpapar oksigen.

Kiwi juga dapat dijadikan pasta dengan cara menumbuknya. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon segar untuk mencerahkan wajah atau tambahkan gula untuk membuat scrub exfoliating ringan. (cantik.tempo.co)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top