Unknown Unknown Author
Title: Pamukkale, Kawasan Wisata Paling Unik dan Sensasional di Dunia
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
WISATA-Pamukkake adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli ini merupakah salah satu keajaiba...
Pamukkake adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli ini merupakah salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineral dengan suhu 35°C berjatuhan dari puncak gunung ke lerengnya sehingga menciptakan kontur nan sangat eksotis.  Pamukkale dapat diartikan sebagai benteng kapas, ada juga yang menyebutnya sebagai kastil kapas. Hal ini dikarenakan bentang alam di kawasan ini memiliki warna putih yang disebabkan oleh konsentrasi tinggi dari kalsit di dalam air.   Akibat kandungan mineral dalam air panas yang selalu meningkat, lama-kelamaan lokasi keluarnya air panas itu membentuk lapisan kapur putih dan membentuk lanskap air terjun beku yang dikelilingi oleh hutan. Sebanyak 17 mata air panas ini berasal dari gunung berapi yang ada di bawah tanah.  Selama ribuan tahun lamanya kawasan ini dijadikan tempat penyembuhan berbagai penyakit. Khasiatnya ini menarik orang dari seluruh dunia untuk merasakan sendiri bagaimana kawasan ini dengan ajaibnya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.   Dalam konteks kekinian, pembangunan hotel dan akses jalan mulai diperluas. Beberapa kolam buatan manusia juga turut menyemarakkan keindahan di awasan ini yang  ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia ini.  Tempat terunik paling sensaional didunia di kawasan ini merupakan industri besar yang tak bisa dipungkiri. Setiap pengunjung yang datang tak hanya berendam di dalam kolam, namun juga menghabiskan waktu di kawasan ini guna menikmati keindahan panorama alami yang ada.   Setiap pengunjung yang datang tak hanya dapat berendam di dalam kolam, namun juga bisa menghabiskan waktu guna menikmati keindahan panorama alamnya.  Di bawah reruntuhan Hierapolis, bermunculan aneka bangunan seperti hotel guna memudahkan pengunjung memanjangkan waktunya di Pamukkale. Pengunjung tak diperkenankan menggunakan sepatu ketika berada di dalam kolam demi menjaga keaslian sedimen di dalamnya.  Tak bisa dipungkiri, tempat paling unik dan sensasional di dunia ini telah menjadi salah satu industri pariwisata yang besar di negeri 'paman' Erogan ini.

WISATA-Pamukkake adalah salah satu tujuan wisata terkenal di Turki. Situs alam yang terletak di Denizli ini merupakah salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineral dengan suhu 35°C berjatuhan dari puncak gunung ke lerengnya sehingga menciptakan kontur nan sangat eksotis.

Pamukkale dalam bahasa Turki dapat diartikan sebagai benteng kapas, ada juga yang menyebutnya sebagai kastil kapas. Hal ini dikarenakan bentang alam di kawasan ini memiliki warna putih yang disebabkan oleh konsentrasi tinggi dari kalsit di dalam air.

Akibat kandungan mineral dalam air panas yang selalu meningkat, lama-kelamaan lokasi keluarnya air panas itu membentuk lapisan kapur putih dan membentuk lanskap air terjun beku. Sebanyak 17 mata air panas itu berasal dari gunung berapi yang ada di bawah tanah.

Selama ribuan tahun lamanya kawasan ini dijadikan tempat penyembuhan berbagai penyakit. Khasiatnya ini menarik orang dari seluruh dunia untuk merasakan sendiri bagaimana kawasan ini dengan ajaibnya mampu menyembuhkan segala rupa penyakit.

Dalam konteks kekinian, pembangunan hotel dan akses jalan mulai diperluas. Beberapa kolam buatan manusia juga turut menyemarakkan keindahan di awasan ini yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia oleh Unesco.

Di bawah reruntuhan Hierapolis, bermunculan aneka bangunan seperti hotel guna memudahkan pengunjung memanjangkan waktunya di Pamukkale. Pengunjung tak diperkenankan menggunakan sepatu ketika berada di dalam kolam demi menjaga keaslian sedimen di dalamnya.

Selain berendam di kolam air panas, wisatawan juga bisa menghabiskan waktu guna menikmati keindahan panorama alam sekelilingnya yang memang indah. Tak bisa dipungkiri, tempat paling unik dan sensasional di dunia ini telah menjadi salah satu industri pariwisata yang besar di negeri 'paman' Erdogan ini.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top