Unknown Unknown Author
Title: Wow... Artis-artis Ini Dulunya Pernah Jadi TKI Lho !!!
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
SOSIALITA -Menjadi TKI di negara maju mungkin terdengar menyenangkan. Ya, kapan lagi coba kita bisa pergi ke luar negeri secara gratis....

SOSIALITA-Menjadi TKI di negara maju mungkin terdengar menyenangkan. Ya, kapan lagi coba kita bisa pergi ke luar negeri secara gratis. Namun, bukan berarti menjadi TKI selalu menyenangkan. Ada berbagai hal-hal yang mungkin harus kita rasakan. Terlebih, sang majikan merupakan seorang yang galak.

Tapi siapa sangka pekerjaan yang sering dipandang sebelah mata ini rupanya pernah dilakukan oleh sederetan artis Indonesia. Sebelum menjadi artis terkenal, artis-artis ini sempat memutuskan untuk mengadu nasib ke beberapa negara maju. Mulai dari menjadi asisten rumah tangga sampai menjadi karyawan pabrik.

Nah, siapa sajakah mereka? Inilah 4 artis yang pernah menjadi TKI, dilansir TribunSolo.com.

1. Cinta Penelope si 'Keong Racun'
Siapa yang tak kenal sosok penyanyi dangdut cantik ini. Namanya langsung melejit saat dirinya menyanyikan lagu berjudul ‘Keong Racun’. Namun sebelum namanya populer, Cinta Penelope ternyata pernah menjadi seorang TKI.

Meski begitu, artis yang memiliki lesung pipi ini tidak malu menceritakan pengalaman kelamnya saat menjadi asisten rumah tangga selama hampir dua tahun. Ia mengaku jika dirinya pernah tidak digaji hingga berbulan-bulan lamanya.

Wanita seksi ini dulunya hampir sekujur tubuhnya penuh dengan tato, namun sebagian besar tato itu kini sudah dihapus. Dia merasa tak pantas lagi memelihara tato untuk perempuan seumuran dia. Tinggal yang tersisa beberapa yang rencananya akan dia hapus juga.

2. Zul Zivilia
Pemilik nama asli Zulkifli ini merupakan vokalis dari band Zivilia. Nama band tersebut populer setelah membawakan lagu berjudul Aishiteru. Namun, di balik lagu itu ternyata terdapat cerita dari sang vokalis. Pada tahun 2003, Zul menjadi TKI di Jepang. Di negeri Sakura itu Zul bekerja di sebuah pabrik.

Setelah masa kerjanya habis, Zul tak langsung pulang ke tanah kelahirannya. Bemodalkan suara indahnya, ia pun mulai sering bernyanyi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang. Saat itulah awal mula Zul meniti karir dan akhirnya memiliki band yang dinamai Zivilia.

3. Duo Sabun Colek
Pengalaman menjadi seorang TKI juga pernah dirasakan oleh penyanyi dangdut Duo Sabun Colek, yakni Dina dan Kiki. Pada tahun 2009, keduanya memulai bekerja sebagai asisten rumah tangga di Jakarta. Namun dua tahun kemudian, Dina dan Kiki memutuskan untuk mengadu nasib ke Hongkong.
Duo Sabun Colek Dina & Mesya

Tak disangka, keputusan mereka malah menghasilkan buah yang manis. Di sana mereka dipertemukan dengan produser yang menawari mereka rekaman dan merilis single ‘Gatal, Gatal, Gatal’.

Mereka mungkin tak cukup tenar di Tanah Air, namun namanya ternyata sudah cukup melambung di kancah dangdut internasional, tidak hanya manggung di Indonesia mereka juga melebarkan sayap sampai ke Taiwan.
Duo Sabun Colek dengan personel asli.
Duo Sabun Colek Windy & Dina

Personal asli Duo Sabun ini sekarang tinggal Dina, karena pasangan duetnya Windy telah tutup usia  pada bulan Oktober tahun lalua akibat penyakit kelenjar getah bening yang dia derita. Cobaan lahir bathin yang berat agaknya harus menghentikan langkah wanita cantik itu justru di saat sedang menunju tangga kepopuleran, pada usia masih cukup muda, 21 tahun dan baru melahirkan anak pertama. Posisinya digantikan Mesya yang juga seorang mantan TKW.

4. Prista Apria Risty
Mungkin nama artis yang terakhir ini cukup asing di telinga anda. Tapi, masih ingatkah anda dengan TKI di Hongkong yang membuat video saat dirinya menghancurkan ponsel dan laptop bermerek? Nah, perempuan yang ada di dalam video itu adalah Prista Apria Risty.
Prista Apri Risty
Prista Apri Risty

Sejak video itu menjadi heboh, Prista ternyata mendapat tawaran untuk menjadi seorang penyanyi. Dan kini, Prista sudah menjadi seorang penyanyi dangdut. (Boombastic)

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top